Monday, 8 April 2013

Cara Merebus Sayur yang Benar

Cara Merebus Sayuran yang Benar - Merebus Sayuran yang Benar - Umumnya di Indonesia kalau merebus sayuran selalu menunggu air mendidih baru sayuran dimasukkan ke dalam panci. Tapi kebiasaan ini menurut Chef Kimio Nonaga adalah cara yang salah. 

Cara Merebus Sayur yang Benar

Pemenang Iron Chef 2012 ini mengatakan jika sayuran direbus setelah air mendidih, maka rasa dari sayuran tersebut akan berkurang bahkan kadar gizinya pun banyak yang berkurang. 

"Merebus sayuran yang baik dan benar itu adalah pada suhu sedang. Artinya, ketika air belum mendidih adalah waktu yang tepat merebus sayuran," ujar Chef Nonaga dalam sebuah Cooking Competition di Bandung, Sabtu (12/1) lalu. 

Menurut Chef Nonaga, jika sayuran direbus saat air masih dalam kondisi dingin, maka rasa sayuran akan lebih terasa disaat sudah matang. 

Selan itu itu kadar gizi dan vitamin dalam sayuran bisa bertahan tanpa berkurang. Suhu air yang panas bisa merusak rasa dan juga kandungan yang ada dalam sayuran. 

"Jadi mulailah biasakan merebus sayuran disaat air belum mendidih, Anda akan merasakan perbedaan rasanya. Dan sebaiknya merebus jangan sampai warna sayuran berubah pucat," tambah Nonaga.



Baca Juga